Mau Dibangunkan Istana Disurga?? Maka Lakukan Amalan Ini!!

Banyak dari kita sering menyepelekan amalan sederhana. Padahal dengan amalan sederhana itu yang dilakukan istiqomah bisa menuntun kita ke jalan menuju Jannah-Nya. Salah satu amalan sederhana yang bila diamalkan akan dibangunkan rumah atau istana di surga adalah membaca surat Al-Ikhlas sebanyak sepuluh kali.



Dari Mu’adz bin Anas Al-Juhaniy radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَرَأَ (قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ) حَتَّى يَخْتِمَهَا عَشْرَ مَرَّاتٍ بَنَى

اللَّهُ لَهُ قَصْراً فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membaca qul huwallahu ahad sampai ia merampungkannya (surat Al-Ikhlas, pen.) sebanyak sepuluh kali, maka akan dibangunkan baginya rumah di surga.” (HR. Ahmad, 3: 437. Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah mengatakan bahwa hadits ini hasan dengan berbagai penguat)

Dari Hadits tersebut kita tahu jika menginginkan membangun sebuah rumah di surga maka kita senantiasa mengamalkan atau membiasakan untuk membaca surat Al-Ikhlas sebanyak sepuluh kali. Tentunya hanya membacanya dalam sekali saja tidak akan langsung membawa kita membangun rumah disurga. Namun dengan  keistiqomahan dan keikhlasan insyaAllah semua amalan yang kita lakukan akan mendapatkan keberkahan dariNya. Aamiin

Amalan mebaca surat Al-Ikhlas setiap hari sepuluh kali sangatlah ringan dan tidak membutuhkan biaya apapun serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Kita hanya perlu meluangkan waktu sehari satu menit untuk membacanya.
[rumaysho]
Amalkan, bagikan, Istiqomahkan.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: