KISAH NYATA!!!! Ajaib, Seorang Pria Telah "Dihajikan" Malaikat, bisa karena apa?????

Ini adalah kisah Nyata, Bukan dongeng bukan khayalan dan merupakan kisah inspiratif bagi kita semua. 


Sebuah cerita teladan dari sahabat yang Mulia. Setelah berjuang dan bekerja keras Abdullah bin Mubarak akhirnya berhasil mengumpulkan bekal sekitar 500 dinar uang emas. Dia pun berniat untuk berangkat menuju Makkah.

Di tengah dalam perjalanannya Abdullah bin Mubarak melewati sebuah perdesaan. Terlihat olehnya ada seorang wanita yang sedang mencabuti bulu-bulu ayam. 

ASTAGHFIRULLAH…! Betapa terkagetnya Abdullah bin Mubarak ketika ia melihat kondisi ayam yang ada di genggaman tangan wanita itu adalah ayam yang sudah membangkai.

Duhai ibu, untuk apa ibu membersihkan bangkai ayam ini?”
“Untuk di makan.” Jawab wanita itu tanpa menoleh.
“Bukankah ibu tahu, Allah mengharamkan kita memakan bangkai ayam.”
“Bangkai ayam ini memang haram bagi tuan, tetapi tidak untukku dan anak-anakku,” 
“Ketahuilah tuan, aku dan anak-anakku sudah tiga hari tidak makan kecuali minum sedikit. Suamiku gugur di jalan Allah, dan dia tidak meninggalkan warisan yang bisa di jual untuk menyambung hidup anak-anaknya yang yatim sekarang. Sedangkan, untuk meminta-minta akupun malu. Aku mencari makanan kesana kemari, tapi tidak aku dapatkan kecuali bangkai ayam ini,” jawab wanita itu.

Karena merasa iba dengan apa yang dialami wanita tersebut. Abdullah bin Mubarok memberikan semua bekal yang akan di gunakannya untuk perjalanan haji. Sambil berkata : “Wahai ibu, mulai detik ini, bangkai ayam itu haram bagimu dan anak-anakmu! Ambilah uang ini, dan segeralah beri makan anak-anakmu.”

Wanita itu senang sekali dengan apa yang dilakukan Abdullah bin Mubarok. Sambil menerima pemberian Abdullah bin Mubarok. Wanita itu pun berkata, “Semoga Allah merahmatimu.”

Keitika musim haji usai, Abdullah bin Mubarok menyambut rombongan haji di perbatasan kota. Para jamaah haji yang baru pulang itu bercerita telah bertemu Abdullah bin Mubarok di tanah suci tempat mereka berhaji.

Abdullah bin Mubarok tentu saja heran dengan cerita tersebut karena dia tidak jadi pergi haji. Namun semua orang yang berangkat haji mengaku bertemu dengannya.

Malam harinya, Abdullah bin Mubarok mendapat jawaban dari rasa penasarannya tersebut. Ia bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.

Dalam mimpinya, Rasulullah bersabda “Wahai ibnu Mubarok, engkau telah merelakan bekal hajimu untuk menolong sanak keturunanku sehingga mereka terbebas dari kesulitan hidup. Maka, Allah mengutus malaikat-Nya yang diserupakan dengan dirimu pergi haji untukmu setiap tahun. Dan engkau akan menerima pahalanya sampai hari kiamat.”

Kesimpulan
Dari cerita tersebut bisa kita ambil pelajaran bahwa edekah bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa dan menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah, dan sedekah bisa mendatangkan kasih sayang dan bantuan Allah. Semoga yang lagi baca saat ini mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka, dan bisa pergi haji ke Baitullah. Aamiin.
Like dan bagikan dgn ikhlas ..
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: