Waspadalah! Ini 3 Tanda Kiamat Kubra Yang Sudah Dilihat Ulama Mesir, Apa Sajakah Itu?

Syaikh Dr. Ali Gomaa, mantan seorang Mufti Mesir yang menjelaskan bahwa dirinya telah mengamati 3 tanda kiamat kubra. Dengan mengamati ketiga tanda tersebut, dia mendapat kesimpulan bahwasannya kiamat kubra akan terjadi tidak lama lagi. Hal ini ia terangkan di sebuah acara televisi belum lama ini. Apa sajakah ketiga tanda yang diamati oleh ulama mesir tersebut? Kita simak lebih lanjut.

1. Kekeringan Yang Melanda Daerah Nakhl Baisan Di Syam

Daerah Nakhl Baisan, Syam, saat ini tengah di duduki oleh Zionis Israel. Apa yang terjadi pada daerah ini sekarang?? Ya, jawabannya telah terjadi kekeringan melanda pada daerah ini. Dan menurut Syaikh Ali Gomaa kekeringan yang melanda daerah Nakhl Baisan di syam merupakan tanda pertama dari dekatnya kiamat kubra, seperti yang dilansir dari Albadee. Daerah Nakhl Baisan dulunya merupakan daerah perkebunan kurma yang luas, tetapi setelah invasi zionis Israel di daerah tersebut, pohon pohon kurma mulai susah tumbuh.

Gambar daerah Nakhl Baisan
2. Surutnya Danau Tiberias

Tanda kedua yang dijelaskan sang mantan Mufti adalah surutnya danau Tiberias. Danau ini sudah sejak lama merupakan sumber mata air bersih bagi Israel. Tahun 2012 lalu, danau ini sudah mengalami surut. Karena sebab itu,  pemerintah Israel mulai panik akan ketersediaan air bersih di danau ini. Diprediksi air bersih pada danau ini hanya akan bertahan sampai 10 tahun lagi. Artinya pada tahun 2022, danau Tiberias tidak dapat lagi menyuplai kebutuhan air bersih, yang menyebabkan sekarang ini Israel mulai mencari sumber air di daerah Lebanon.
Mengeringnya danau Tiberias

3. Surutnya Mata Air Zaghar

Mata air ini terletak di sebuah desa di dekat Laut Mati jordania. Sekarang ini, volume air di mata air Zaghar juga mulai surut seperti yang terjadi di danau Tiberias. Ini merupakan tanda ketiga dari semakin dekatnya kiamat kubra, menurut Ali Gomaa.

Penjelasan diatas merupakan 3 tanda semakin dekatnya kiamat kubra yang sudah diamati oleh ulama mesir tersebut. Namun demikian, sang ulama tidak mengeluarkan pendapat kapan kiamat kubra terjadi. Karena untuk urusan kapan terjadinya kiamat ini tidak ada seorang manusia pun yang tahu. Bahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pun tidak mengetahui tanggal tepatnya terjadi kiamat kubra.

Hanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala lah yang mengetahui kiamat akan terjadi, dan merupakan rahasia Ilahi. Manusia hanya bisa memprediksi jauh-dekatnya peristiwa besar ini dari tanda-tandanya yang memang diberitahukan oleh Alquran maupun Al Hadist. Nah berikut ini, kami paparkan pula beberapa tanda dekatnya kiamat menurut Al Quran dan Hadist:

1. Diutusnya Nabi Muhammad Sebagai Rasul Terakhir

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Aku diutus (sebagai Nabi dan Rasul) sedangkan kiamat itu sangat dekat, seperti dekatnya kedua jari ini.” (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam merapatkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, sambil berkata demikian. Jadi jarak antara diutusnya Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir dengan datangnya kiamat sangatlah dekat.

Maka seharusnya bergetarlah hati manusia yang membaca hadist ini. Bukankah Nabi terakhir kita ini sudah lama tiada, sekitar 1400 tahun yang lalu? Maka semakin dekat dan semakin dekatlah diri kita dengan datangnya kiamat kubra.

2. Datangnya Musim Hujan Panjang Namun Tidak Menyuburkan

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Kiamat akan terjadi bila musim penghujan melanda bumi sepanjang tahun, sedangkan tanah tidak menumbuhkan sedikit pun tanaman.” (HR. Ahmad)

3. Munculnya Orang-Orang Yang Mengaku Sebagai Nabi

Al Quran sudah jelas-jelas mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi dan Rasul yang terakhir, sebagaimana firman-Nya:

“Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi.” (QS. Al Ahzab: 40)

Namun akan banyak bermunculan orang-orang yang mengaku dirinya sebagai nabi dan rasul. Parahnya, ada saja orang yang mengikuti nabi-nabi palsu ini. Sungguh umat islam tidak lagi mempelajari Alquran dan Al Hadist.

Padahal Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Kiamat itu akan terjadi bila sudah muncul para Dajjal pendusta besar yang jumlahnya mencapai tiga puluh orang, dan mereka semua mengaku dirinya sebagai Rasul Allah.” (HR. Bukhari)

4. Maraknya Perzinahan

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah terbukanya perzinahan secara bebas.” (HR. Bukhari)

5. Munculnya Binatang Melata Yang Belum Pernah Terlihat

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (QS. An-Naml :82)

6. Wanita Berpakaian Tapi Telanjang

Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Akan ada pada akhir zaman dari umat manusia, lelaki yang berkendaraan super mewah untuk datang ke masjid. Sedangkan kaum wanita banyak yang berpakaian telanjang.” (HR. Hakim)

Dan sungguh fenomena ini kini telah terjadi. Hanya beberapa dari kaum wanita yang mau menutup auratnya secara syar’i. Kebanyakan dari saudariku yang mengaku diri sebagai muslimah, berpakaian serba minim dan ketat. Maka takutlah takutlah kita, kiamat sudah benar-benar dekat!


3 tanda kiamat kubra yang sudah dilihat ulama mesir memang tidak tertera dalam hadist-hadist Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Tapi dari tanda-tanda tersebut dapat kita renungkan dan pelajari, bahwa kiamat sudah dekat. Marilah saudara-saudariku kita siapkan diri menjadi hamba yang lebih baik, bertaubat sesering mungkin, dan berdo'a sebanyak mungkin padaNya, agar kita terlindungi dari tragedi-tragedi akhir zaman. 
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: